Harga Canon 200D

Harga Canon 200D

Dengan melihat harga Canon 200D membuat kamera terkesan memiliki kualitas yang cukup baik dalam segi hasil gambar hingga kualitas kamera itu sendiri. Namun kelebihan dari kamera ini memang tidak perlu diragukan lagi.

Fitur yang terdapat pada kamera ini membuat Canon 200D menjadi salah satu kamera DSLR favorit bagi para pecinta fotografi. Dengan kamera ini dapat menghasilkan gambar dengan kualitas sempurna dari berbagai sudut angle dengan memanfaatkan salah satu fitur flip screen.

Namun jika anda mencari kamera entry-level dari canon, maka yang kami sarankan 600D. Untuk ulasannya bisa anda simak pada laman Harga Canon 600D yang sudah kami bahas sebelumnya.

Spesifikasi Canon 200D

Inilah spesifikasi lengkap dari kamera Canon 200D :

Resolusi Kamera 25 MP
Processor Digic 7
Layar LCD thouch screen
Ukuran Layar 3 inci
ISO Otomatis mulai dari 100 – 25600, manual hingga 51200
Kecepatan 30-1 / 4000 detik
Tipe Lensa Pentamirror
Tipe File Gambar JPEG dan Raw
Resolusi Gambar Maksimal 6000 x 4000
Tipe File Video MP4, MOV
Resolusi Video Maksimal 1920 x 1080
Panjang Video Maksimal 29 menit 59 detik
Bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Spanyol, Thailand, Korea, China, Jepang dan lain – lain
Wifi 2.4 Ghz
Bluetooth BLE
Baterai Rechargeable LP-E17
Material Logam Campuran, Polikarbonat, Fiber Glass
Warna Hitam, Putih dan Silver

Harga Canon 200D

Harga dari kamera Canon 200D dibandrol dengan nominal  5.5 juta IDR. Nominal dari harga Canon 200D sangat sesuai dengan fitur dari kamera Canon ini.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Berikut ini adalah fitur kamera Canon 200D :

  1. AF Lock

AF lock akan segera terkunci saat tombol ditekan setengah dalam setiap jepretan. Selain itu AF lock juga akan terkunci ketika ditekan.

  1. Direct print

Fitur ini menu fitur unggulan dari kamera Canon 200D. Dengan fitur ini dapat mencetak gambar secara langsung di printer. Tanpa perlu transfer file terlebih dahulu ke dalam pc ataupun smartphone.

Untuk tipe printer yang mendukung hanya jenis Canon Compact Photo Printers. Untuk jenis printer lain yang support adalah PIXMA Printers yang telah dilengkapi dengan PictBridge.

  1. Cleaning sensor

Cleaning sensor adalah salah satu fitur yang dapat menghasilkan gambar yang sangat jernih. Sistem sensor yang digunakan adalah EOS integrated, dimana gambar akan secara langsung terlihat dengan jelas dan jernih.

  1. Easy use

Kamera Canon 200D merupakan salah satu jenis DSLR ultra compact. Jadi kamera ini sangat mudah dioperasikan. Serta sangat muda untuk memahami bagaimana cara menggunakan kamera ini. Bahkan bagi orang yang pertama kali memegang kamera DSLR.

  1. Resolusi gambar besar

Resolusi dari kamera Canon 200D ini sebesar 25 mp. Hal ini membuat hasil gambar sangat menakjubkan dan sempurna. Gambar pun tidak akan pecah ketika dizoom.

Hal ini ini membuat setiap gambar yang diambil dari kamera Canon 200D sangat fix untuk diedit. Hasilnya pun tidak akan blur dan pecah. Selain itu, dapat edit gambar secara detail dan dapat menghasilkan gambar sempurna.

  1. Lensa EF-S 18-55 mm

Jenis lensa ini membuat kamera Canon 200D multi fungsi. Sehingga dapat digunakan dalam berbagai bidang fotografi. Baik itu dalam bentuk lanscape dan portrait. Oleh karena itu, kamera ini sangat rekomended bagi para forografer.

  1. ISO hingga 51200

Ukuran ISO sebesar 51200 termasuk tinggi. Hal ini membuat hasil jepretan kamera Canon 200D sangat jelas dan jernih. Bahkan dalam ruang gelap sekalipun.

Gelap terangnya ruang tidak akan berpengaruh dengan hasil gambar. Karena kamera ini dapat mengambil gambar dengan sangat jernih bahkan dengan cahaya minim sekalipun.

  1. Low energy connection

Beberapa jenis kamera yang dilengkapi dengan bluetooth dan wifi, biasanya baterai akan cepat habis saat dihubungkan ke dalam suatu perangkat. Dengan fitur ini, membuat daya baterai sangat awet. Bahkan saat sedang terhubung sekalipun.

  1. Layar dapat diflip secara langsung

Fitur ini juga menjadi fitur unggulan yang bahkan tidak akan pernah dijumpai pada kamera lain. Fitur ini membuat kamera dapat digunakan untuk selfie.

Kekurangan

Inilah kekurangan dari kamera Canon 200D terletak pada panjang video yang terbatas. Maksimal panjang video adalah 30 menit. Oleh karena itu, kamera ini tidak dapat merekam video khususnya untuk video dokumenter.

Kekurangan lain dari kamera ini adalah fitur direct print. Tidak semua merek printer mendukung untuk fitur ini. Hanya beberapa jenis printer saja. Fitur ini menjadi sangat tidak bermanfaat ketika menggunakan merek printer lain.

Baca Juga : Harga Canon 800D

Hasil Jepretan Canon 200D

Harga Canon 200D
By : instagram.com/abhishekgaikwad_333
Harga Canon 200D
By : instagram.com/a.cranelandscapephotography
Harga Canon 200D
By : instagram.com/eric_photography29

Hasil jepretan dari kamera Canon 200D ini memiliki kualitas gambar HD terbaik. Hasil gambar yang sangat jernih dan tidak pecah. Sehingga ketika diedit masih dapat memperoleh gambar yang cukup jelas dan tidak kabur.

Hasil dari jepretan kamera memang menjadi kelebihan dari kamera Canon 200D. Selain itu kelebihan dari kamera Canon ini terletak pada fitur.

Walaupun kamera mempunyai fitur yang sangat baik, namun kamera ini memiliki beberapa kekurangan. Sayangnya kekurangan dari kamera cukup terabaikan dengan fitur unggulan yang sangat kompleks.

Dari review diatas, dapat disimpulkan bahwa harga Canon 200D sangat sesuai dengan fitur kamera yang sangat kompleks. Fitur – fitur tersebut juga menjadi fitur unggulan yang bahkan tidak dapat dijumpai pada kamera DSLR lainnya.

Categories Canon

Leave a Comment