Harga Sony A5100

Harga Sony A5100

Harga Sony A5100 memang cukup mahal untuk ukuran kamera dengan body yang terlihat mini dan ramping. Namun, tahukah Anda bahwa fitur yang diusung oleh type A5100 tak kalah dengan Sony type A6000. Hanya saja, secara fisik memang lebih mirip dengan type A5000.

Kualitas gambar yang dihasilkan sangat bagus dengan sistem autofokus yang sangat cepat dan detail meskipun untuk obyek yang sedang bergerak. Video yang dihasilkan juga sangat jernih dan jelas.

Untuk anda yang berminat dengan kamera mirrorless A5100 ini, sebelum membeli bisa anda simak ulasan kami terkait dengan spesifikasi dan harga yang tentunya bisa menjadi acuan untuk anda membeli kamera ciamik ini.

Namun, untuk mendapatkan varian atau perbandingan dari harga kamera Sony tentunya anda harus memilihberdasarkan kebutuhan anda.

Spesifikasi Sony A5100

Body kamera A5100 memiliki dimensi dengan ukuran 110 x 63 x 36 mm sehingga mudah dan praktis untuk dibawa travelling. Bobotnya sangat ringan karena memiliki berat 283 gram dan sudah termasuk baterai yang ada di dalamnya. User akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Layar LCD yang memiliki lebar 3 inchi ini memiliki konsep touch screen yang lebih sensitif. Hasil gambarnya sangat detail dan tajam karena memiliki tingkat kerapatan hingga 922.000 titik. Lensa juga dapat diputar hingga 180 derajat sehingga memudahkan user saat selfie.

Salah satu fitur yang cukup unik pada type A5100 adalah codec XAVC S yang dimiliki. Spesifikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat video dengan tingkat resolusi hingga 1080p dengan 60fps. Kecepatannya terbilang sangat mumpuni hingga 50 Mbps.

Kamera ini cocok bagi fotografer yang hobi mengumpulkan foto karena telah dilengkapi dua slot memory eksternal. Ruang tersebut bisa digunakan untuk SD Card serta Stick Sony. A5100 berlensa Sony E (NEX) yang jarak focalnya mencapai 16-50 mm dengan aperture F/3,5-5,6.

Mesin prosesor yang digunakan berupa Bionz-X yang terkenal dengan kemampuannya dalam mengambil obyek. Mesin ini terbilang sangat bertenaga sehingga mampu melakukan continous shooting dengan kualitas gambar yang sangat baik dengan kecepatan hingga 6fps.

Untuk kepentingan konektifitas, kamera A5100 dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang memungkinkan transfer data. Fitur tersebut antara lain NFC, Wifi, USB Port, serta micro HDMI. User dapat dengan mudah untuk mengirimkan foto ataupun video ke perangkat lain.

Sensor yang diusung oleh kamera Sony ini telah menggunakan APS-C Exmor CMOS yang memiliki kualitas yang unggul. Sensor ini mampu menghasilkan sebuah jepretan yang memiliki resolusi cukup besar yaitu 24 MP dengan detail 6000 x 4000.

Gambar yang dihasilkan akan mempunyai format JPEG atau RAW. Sedangkan untuk video atau movie, formatnya akan berbentuk MP4, AVCHD versi 2.0, atau  XAVC S. Jika ingin diubah ke dalam format yang lain, Anda bisa menggunakan perangkat atau media lainnya.

Harga Sony A5100

Harga Sony A5100 sedikit lebih mahal dibandingkan versi A5000 yang menyerupainya. Harga untuk satu unit kamera dengan fitur canggih ini dibanderol Rp 8.5000.000. Meski harganya fantastis, namun body kamera ini memang terlihat sangat ramping dan mini.

Nilai jual yang tercantum tersebut sudah termasuk baterai yang ada di dalamnya. Namun, untuk perangkat seperti charger external tidak termasuk dalam paket kamera yang dijual. Anda harus membelinya secara terpisah agar bisa melakukan pengecasan ulang.

Bagi Anda yang tertarik membelinya, Sony menawarkan A5100 dalam 3 balutan warna elegan yaitu hitam, putih, dan titanium. Kesemuanya berbahan dasar plastik. Warna putih dan titanium sangat mulus. Sedangkan warna hitamnya cukup kasar dengan tekstur seperti kulit jeruk.

Mayoritas konsumen lebih menyukai kamera yang berwarna hitam karena teksturnya kasar sehingga tidak licin saat digunakan. Selain itu, hitam jauh lebih elegan dan terkesan low profil saat digunakan untuk foto candid.

Kamera Harga
Harga Sony A5100 (Harga di Marketplace) Rp. 5.850.000

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

Kualitas gambar yang dibentuk dari hasil jepretan kamera A5100 sangat tajam dan jernih. Fokus kontrolnya sangat intuitif sehingga mampu membidik objek dengan detail. Konsep 4D fokus yang diusungnya mampu menghasilkan gambar yang tidak blur pada objek yang bergerak.

Dalam kondisi low light, kecerahan dan kejelasan gambar masih tetap terjaga dengan fitur sensor APS-C. Jika dirasa kurang terang, Anda bisa memanfaatkan fitur flash yang terdapat di dalamnya.

Kemampuan bidikannya sangat luar biasa karena dapat menghasilkan 6 foto jepretan per detiknya. Saat mencoba untuk melakukan jepretan secara kontinyu, suara yang dihasilkan sangat lembut dan tidak berisik sama sekali.

Warna dan detail foto yang dihasilkan masih terjaga dengan menggunakan tingkatan ISO standar (200-1600) maupun yang tingkat tinggi (3200-25600). Segala macam gangguan atau noise yang timbul selalu bisa diminimalisir.

Kelemahan

Kamera Sony A5100 merupakan kamera dengan teknologi yang cukup lawas, jadi anda tidak perlu berharap lebih dengan kemampuan jadul yang dimilikinya. Untuk besutan Sony yang masih sangat direkomendasikan adalah Sony A6000 yang pastinya harganya masih stabil dan teknologi yang dimilikinya juga lebih mumpuni.

Hasil Jepretan Sony A5100

Harga Sony A5100
By : instagram.com/aurorammc
Harga Sony A5100
By : instagram.com/lildvan
Harga Sony A5100
By : instagram.com/daviddonnyart

Harga Sony A5100 yang dibanderol pastinya sejalan dengan kualitas fitur yang diusung. Dengan teknologi lensa mirrorless, kamera berkualitas DSLR ini disulap menjadi mini dan ringan untuk dibawa kemanapun.

Tak perlu lagi membawa kamera berat dan besar karena Sony A5100 sudah mampu menghandle hasil bidikan Anda agar terlihat memukau. Cocok dipakai untuk user yang baru belajar tentang teknik fotografi.

Categories Sony

Leave a Comment