Harga Sony A6500

Harga Sony A6500

Harga dari Sony A6500 terbilang cukup bersahabat dengan keuangan Anda, sehingga Anda tidak perlu merasa khawatir jika akan menghabiskan banyak budget. Sejak dahulu dikalangan fotografer, kamera dari produk

Sony telah dikenal sebagai kamera yang menawarkan beragam lensa dengan hasil foto maupun video terbaik. Sehingga tidak mengherankan jika produk kamera dari Sony memiliki banyak peminat yang terus meningkat setiap tahunnya. Kabar baiknya, Sony kini telah meluncurkan seri terbarunya yakni A6500 dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan seri sebelumnya.

Baca Juga : Harga Sony A6000

Namun, tentunya Anda merasa penasaran dengan beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh kamera yang satu ini. Berikut beberapa penjelasan  lengkap dari seri A6500 mulai dari spesifikasi utama, kisaran harga, serta beberapa hal lainnya seperti kelebihan dan kekurangan terdapat pada kamera seri ini.

Spesifikasi Sony A6500

Sony A6500 hadir untuk memenuhi kekecewaan para penggemar kamera produk Sony dari seri sebelumnya. Yang mana tidak terdapat fitur tambahan 5 axis stabilization seperti halnya pendahulunya, yakni dari seri generasi ke-2 Sony A7.

Bukan hanya itu saja, seri A6500 juga dilengkapi dengan ratusan autofocus yang bisa digunakan hanya dengan menyentuh layar. Namun perlu diketahui juga, apabila fungsi touchscreen tersebut penggunaannya masih terbatas, yaitu belum bisa dipakai untuk mengganti menu ataupun setting.

Selain itu, penggunaan touchscreen juga tidak berlaku untuk melakukan tracking padaa subjek yang bergerak kecuali menggunakan tambahan fitur Lock-on AF, yang sebenarnya juga kurang efektif dan efisien saat digunakan.

Selanjutnya Sony juga memberikan tambahan berupa processor LSI yang berfungsi untuk membantu processor utama BionZ. Sehingga mampu meningkatkan kecepatan preview foto serta mengurangi overheat yang mana sering terjadi pada seri-seri sebelumnya.

Lalu, kapasitas buffer pada seri ini juga sudah mengalami peningkatan dan membuat pengguna kamera tidak menunggu lama untuk melakukan review pada foto ketika melakukan pemotretan berturut-turut. Kapasitas buffer yang dimiliki oleh seri ini adalah sekitar 100 foto RAW + JPG dan 300 foto JPG.

Spesifikasi lengkap dari Sony A6500 :

  • BIONZ X Image Processor
  • 0” 921.6k-Dot Tilting Touchscreen LCD
  • 2MP APS-C Exmor CMOS Sensor
  • XGA Tru-Finder 2.36m-Dot OLED EVF
  • S&Q Motion in Full HD from 1-120 fps
  • Up to 11 fps Shooting and ISO 51200
  • Internal UHD 4k Video & S-Log3 Gamma
  • 5-Axis SteadyShot INSIDE Stabilization
  • Built-In Wi-Fi with NFC
  • 4D FOCUS with 425 Phase-Detect Points

Harga Sony A6500

Belum lengkap rasanya jika sudah mengetahui beberapa spesifikasi utama dari seri tersebut tanpa mengetahui harga Sony A6500 yang di banderol. Dengan mengetahui berapakah harga yang dipatok, membuat Anda bisa menyiapkan budget yang sesuai dan tipe yang diinginkan dari seri tersebut.

  • Sony A6500 body only kamera mirrorless Rp 12.399.000
  • Sony Alpha Ilce A6500 Mirrorless Rp 13.900.000
  • Sony Alpha A6500 Kit 18-135mm Mirrorless Rp 17.890.000

Ketika Anda membeli kamera pastinya terdapat pertanyaan mengenai jepretan yang nantinya akan dihasilkan oleh kamera tersebut, seperti halnya dengan produk kamera dari Sony yaitu seri A6500. Seperti yang diketahui, jika seri terbaru ini merupakan versi yang lebih simpel dari seri A6300.

Meskipun seri tersebut merupakan versi yang lebih simpel, namun jepretan yang dihasilkan cukup memukau bahkan lebih baik. Sebab pada seri ini telah memiliki stabilisasi setara A7 II, sehingga memudahkan dalam menangkap gambar ataupun video yang bergerak, dengan hasil memuaskan.

Selain itu, juga mampu menghasilkan jepretan hingga 307 foto JPEG dalam waktu sekitar 35 detik dengan memakai mode Hi Continous drive tanpa menimbulkan masalah seperti layar blackout. Serta coverage ISO yang lebih luas mencapai 51.200 membuat pengambilan foto lebih singkat.

Menariknya lagi, kamera ini juga dilengkapi dengan teknologi Sony Hybrid AF yang mampu untuk mendeteksi 425 titik pada objek yang dipotret. Sehingga menghasilkan foto yang lebih rapat, akurat dan presisi yang lebih sempurna tanpa kehilangan fokus.

Untuk anda yang lebih suka dengan videografi atau cinematografi, anda bisa simak ulasan kami di Harga Sony A6400 yang pastinya menjadi kamera mirrorless yang paling bagus untuk pembuatan video.

Kelebihan dan Kelemahan

Kelebihan

Bukan tanpa alasan kamera Sony dengan seri A6500 cukup digemari di pasaran. Berikut beberapa kelebihan dari seri tersebut yang harus Anda ketahui sebelum membelinya, seperti:

  • Memiliki grip berukuran besar dengan pegangan karet yang memudahkan saat penggunaan.
  • Lebih compact, karena memiliki bentuk rangefinder dan viewfinder elektronik yang menyatu.
  • Touchscreen dapat ditekuk ke atas maupun ke bawah untuk melakukan pemotretan high atau low-angle.
  • Dilengkapi chip “front-end” LSI yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas gambar dan kecepatan buffer saat burst shooting.

Kelemahan

Teknologi yang didalam Sony a6500 ini masih tergolong bagus, namun tehun lalu sudah dirilis kakak dari kamera ini yakni a6400 yang sudah dilengkapi teknologi yang handal. Jadi jika anda ingin membandingkan 2 kamera ini, rekomendasi yang bisa kami sarankan adalah Soy a6400.

Hasil Jepretan Sony A6500

Harga Sony A6500
By : instagram.com/mohamed_djamel_taleb
Harga Sony A6500
By : instagram.com/ryota.mishima
Harga Sony A6500
By : instagram.com/scubadivesarah1307

Itulah beberapa informasi terkait kamera dari produk Sony dengan seri A6500. Dengan harga Sony A6500 yang ekonomis tersebut, Anda bisa memperoleh kamera dengan spesifikasi yang unggul. Sehingga Anda bisa mengabadikan berbagai momen menarik yang tidak boleh dilewatkan begitu saja dengan kualitas jepretan yang memukau.

Categories Sony

Leave a Comment